Selamat datang di Blog Promotion in Global Marketing

disini kami mencoba untuk membagi dan memberikan pengetahuan tentang Promosi. Dimana kegiatan promosi ini wajib dilakukan oleh setiap perusahaan yang berkecimpung di dunia bisnis dengan persaingan yang super ketat pada saat ini agar tetap bisa bertahan dalam menjalankan bisnisnya.

Globalisasi telah menembus dinding pembatas antar negara dan menggantinya dengan perdagangan bebas lintas batas oleh karena itu persaingan semakin ketat antara produk-produk dalam satu kategori saling bersaing untuk memuaskan kebutuhan konsumen. Banyak sekali produk dengan merek baru yang bermunculan dan bersaing untuk mendapatkan tempat di hati konsumen untuk menjadi produk unggulan sebagai pilihan utama konsumen.

Dalam kondisi seperti ini konsumen dalam posisi yang kuat, banyak pilihan untuk suatu kebutuhan sehingga konsumen bingung untuk memilih suatu produk. Melalui iklan dan saluran komunikasi pemasaran lainnya setiap produk menawarkan klaim dan janji kepada konsumen, disinilah pentingnya suatu promosi dalam upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.

Dalam menghadapi persaingan yang ketat promosi yang baik memberikan kredibilitas untuk sebuah produk yang baru. Promosi perlu mendapat perhatian yang lebih dan serius, sebab dalam kehidupan sehari-hari timbul suatu kenyataan bahwa betapapun besar keunggulan suatu produk, tetapi jika konsumen tidak mengetahuinya, kemungkinan produk yang ditawarkan kepada konsumen kurang direspon oleh pasar Oleh karena itu perusahaan harus berusaha untuk memperkenalkan produk, meyakinkan, dan mempengaruhi konsumen agar dapat menciptakan permintaan terhadap produk tersebut langkah yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk melakukan hal tersebut adalah dengan promosi. Perusahaan bisa melakukan promosi dengan iklan di media cetak seperti koran dan majalah, maupun media elektronik seperti televisi, internet dan radio hal ini menunjukkan komitmen perusahaan tersebut untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat melalui salah satu bauran pemasaran yaitu promosi

Promosi merupakan salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk atau jasa. Kegiatan promosi bukan saja berfungsi sebagai alat komunikasi antara perusahaan dengan konsumen. melainkan juga sebagai alat untuk mempengaruhi konsumen dalam kegiatan pembelian atau penggunaan jasa sesuai dengan keinnginan dan kebutuhannya. Suatu kegiatan promosi yang terdiri dari lima variabel bauran promosi yang meliputi

1. Variabel periklanan (advertising)

2. Promosi penjualan (sates promotion)

3. Hubungan masyarakal (public relations) dan publisitas (publicity)

4. Peniualan pribadi (personal selling)

5. Pemasaran langsung (direct marketing)

Jika dilaksanakan secara efektif dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang dipromosikan itu

Mudah-mudahan apa yang ada dalam blog ini bisa berguna bagi pembacanya kami sangat berterima kasih sekali apabila para pembaca blog ini juga turut berpartisipasi dalam membagi pengetahuan dan pengalamannya di bidang promosi yang akan menjadikan blog ini lebih bervariasi, kaya dan bermakna bagi kita semua.

Terima Kasih

makalah



BAB I
PENDAHULUAN
1.1       Latar Belakang Kasus
            Dalam memasuki zaman yang globalisasi ini, tentunya segala sesuatunya harus bisa diterima  di seluruh dunia, baik itu berupa produk ataupun jasa. Dalam dunia global segala sesuatunya harus sesuai standar yang sudah ditetapkan oleh tiap-tiap organisasi atau asosiasi berkelas dunia di berbagai bidang di seperti OPEC, MEE, G5, G10, G20 dan sebagainya. Tentunya standar produk atau jasa yang ditetapkan harus berstandar internasional, selain itu yang harus diperhatikan juga yaitu mengenai promosi. Promosi ini merupakan bagian dari bauran pemasaran yang dimana bertujuan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan oleh suatu perusahaan, tanpa promosi keberadaan produk kurang mendapat perhatian dari konsumen atau bahkan konsumen tidak tahu sama sekali mengenai produk tersebut. Promosi yang dilakukan tentunya promosi berskala internasional atau global yang bertujuan memperkenalkan produk dan jasanya ke seluruh Negara di dunia internasional.
            Salah satu perusahaan yang telah memasuki pasar global dan melakukan pemasaran atau promosi secara global di seluruh Negara di dunia adalah adidas. Adidas merupakan perusahaan peralatan olahraga kelas dunia yang sudah lama malang melintang dan berkecimpung di dunia olahraga. Adidas yang pada awalnya hanya menjual produk sepatu olahraga saja, tetapi seiring dengan perkembangan perusahaan, Adidas tidak hanya menjual produk sepatu olahraga saja, tetapi produk-produk lain yang masih berhubungan dengan olahraga. Meskipun Adidas telah maju dan berkembang menjadi perusahaan kelas dunia, tetapi tetap fokus saja terhadap produk yang berhubungan dengan olahraga saja. Selain itu Adidas kerap sering menjadi sponsorship di berbagai event olahraga, baik itu regional maupun internasional seperti: World Cup, Olympic Games dan sebagainya.
Promosi merupakan salah satu variabel dari bauran pemasaran yang sangat penting, yang dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk atau jasanya. Tanpa promosi keberadaan produk kurang mendapat perhatian dari konsumen atau bahkan konsumen tidak tahu sama sekali mengenai produk tersebut. Hal ini sesuai dengan pengertian promosi menurut Djaslim saladin (2003 : 123) yaitu “suatu komunikasi informasi penjual dan pembeli yang bertujuan untuk merubah sikap dan tingkah laku pembeli, yang tadinya tidak mengenal menjadi mengenal sehingga menjadi pembeli dan tetap mengingat produk tersebut”.
Sedangkan menurut Buchari Alma (1992:153) Promosi adalah “ kegiatan untuk menyampaikan informasi, berkomunikasi, dan menyakinkan masyarakat terhadap sesuatu”. Dari kedua pengertian promosi di atas dapat diartikan bahwa promosi merupakan komunikasi informasi antara penjual dan pembeli yang bertujuan untuk menyampaikan informasi, berkomunikasi, dan menyakinkan masyarakat terhadap sesuatu barang.Promosi merupakansalah satu aspek yang penting dalam manajemen pemasaran dan sering dikatakan sebagai “proses berlanjut”. Ini disebabkan karena promosi dapat menimbulkan rangkaian
kegiatan selanjutnya dari perusahaan.
            Berdasarkan bahasan pada paragraph sebelumnya, maka dalam makalah ini akan membahas mengenai kegiatan promosi dalam pemasaran global yang dilakukan oleh Adidas sehingga dapat menjadi perusahaan kelas dunia seperti sekarang ini.









1.2       Identifikasi Masalah

            Adapun identifikasi masalahn yang akan dibahas dalam makalah ini adalah sebagai berikut:
1. Apakah Adidas sudah melakukan stategi promosi pemasaran global?
2. Apa yang dilakukan Adidas dalam melakukan kegiatan promosi?
3. Apa yang menjadi keunggulan bersaing Adidas untuk bisa bersaing dengan produk sejenis dalam melakukan kegiatan promosi?














BAB II
LANDASAN TEORI
2.1       Pengertian Promosi

Promosi merupakan salah satu variabel dari bauran pemasaran yang sangat penting, yangdilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk atau jasanya. Tanpa promosi keberadaan produk kurang mendapat perhatian dari konsumen atau bahkan konsumen tidak tahu sama sekali mengenai produk tersebut.
Hal ini sesuai dengan pengertian promosi menurut Djaslim saladin (2003 : 123) yaitu “suatu komunikasi informasi penjual dan pembeli yang bertujuan untuk merubah sikap dan tingkah laku pembeli, yang tadinya tidak mengenal menjadi mengenal sehingga menjadi pembeli dan tetap mengingat produk tersebut”.
Sedangkan menurut Buchari Alma (1992:153) Promosi adalah “kegiatan untuk menyampaikan informasi, berkomunikasi, dan menyakinkan masyarakat terhadap sesuatu”Dari kedua pengertian promosi di atas dapat diartikan bahwa promosi merupakan komunikasi informasi antara penjual dan pembeli yang bertujuan untuk menyampaikan informasi, berkomunikasi, dan menyakinkan masyarakat terhadap sesuatu barang.Promosi merupakansalah satu aspek yang penting dalam manajemen pemasaran dan sering dikatakan sebagai “proses berlanjut”. Ini disebabkan karena promosi dapat menimbulkan rangkaian kegiatan selanjutnya dari perusahaan.

2.2       Tujuan Promosi

Promosi yang dilakukan oleh perusahaan berarti perusahan tersebut melakukan komunikasi dengan sasaran pasarnya, dengan tujuan agar pembeli menaruh minat dan bersedia membeli produk yang ditawarkan. Promosi ini sangat penting untuk kelancaran penjualan, sebab tanpa promosi konsumen tidak mengetahui produk tersebut.
Adapun yang menjadi tujuan dari promosi adalah :
1. Modifikasi Tingkah laku
Orang-orang yang melakukan komunikasi itu mempunyai beberapa alasan, antara lain : mencari kesenangan, mencari bantuan, memberi informasi, mengemukakan ide dan pendapat. Sedangkan promosi dari segi lain, berusaha merubah tingkah laku, dan memperkuat tingkah laku yang ada.
2. Memberi Tahu
Kegiatan promosi ini dapat ditujukan untuk memberitahu pasar yang dituju tentang penawaran perusahaan. Promosi yang bersifat informasi umumnya lebih sesuai dilakukan pada awal dari siklus kehidupan produk. Sebagian orang tidak akan membeli barang atau jasa sebelum mereka mengetahui produk tersebut dan apa faedahnya.
3. Membujuk
Promosi yang bersifat membujuk ini biasanya diarahkan untuk mendorong pembeli. Dalam promosi yang bersifat membujuk ini seringkali perusahaan tidak ingin memperoleh tanggapan secepatnya, tetapi lebih mengutamakan untuk menciptakan kesan positif. Hal ini dimaksudkan agar dapat memberikan pengaruh dalam waktu yang lama terhadap perilaku pembeli. Promosi yang bersifat persuasif ini akan menjadi dominan bila produk yang bersangkutan dalam siklus kehidupannya mulai memasuki tahap pertumbuhan.
4. Mengingatkan
Kegiatan yang bersifat mengingatkan dilakukan terutama untuk mempertahankan merk produksi di hati masyarakat dan perlu dilakukan selama tahap kedewasaan didalam siklus kehidupan produk. Ini berarti perusahaan berusaha untuk paling tidak mempertahankan pembeli yang ada.

Menurut Basu S. (1999) Istilah penjualan sering digunakan secara sinonim dengan istilah promosi meskipun yang dimaksud promosi. Penjualan hanya meliputi kegiatan pemindahan barang /jasa atau penggunaan penjual saja, dan tidak terdapat kegiatan periklanan atau kegiatan lain yang ditujukan untuk mendorong permintaan. Jadi, penjualan hanya merupakan bagian dari
kegiatan promosi.
Sedangkan menurut Indriyo G. (1994) promosi penjualan adalah merupakan kegiatan perusahaan untuk menjajakan produk yang dipasarkannya sedemikian rupa sehingga konsumen akan mudah untuk melihatnya dan bahkan dengan cara penempatan dan pengaturan tertentu maka produk tersebut akan menarik perhatian konsumen.
Menurut Lamb, Hair dan McDaniel (2001) promosi penjualan adalah kegiatan komunikasi pemasaran, selain dari pada periklanan, penjualan pribadi, dan hubungan masyarakat, dimana insentif jangka pendek memotivasi konsumen dan anggota saluran distribusi untuk membeli barang atau jasa dengan segera, baik dengan harga yang rendah atau dengan menaikkan nilai tambah. Sasaran promosi penjualan biasanya lebih mempengaruhi perilaku dibandingkan dengan sikap. Pembelian segera adalah tujuan dari promosi penjualan, terlepas bentuk apapun yang diambil. Karena itulah, kelihatannya lebih masuk akal ketika merencanakan suatu kampanye promosi penjualan untuk target pelanggan sehubungan dengan perilaku umum. Misalnya, apakah konsumen loyal terhadap produk anda atau terahadap produk pesaing anda? Apakah konsumen akan berpindah merek guna mencari kesepakatan yang lebih baik? Apakah konsumen hanya akan membeli produk paling kurang mahal saja, tidak peduli apapun? Apakah konsumen membeli setiap produk ketegori produk sama sekali? (Lam, Hair dan McDaniel, 2001). Promosi penjualan terdiri dari kumpulan kiat insentif yang berbedabeda, kebanyakan berjangka pendek, dirancang untuk mendorong pembelian yang lebih cepat dan/atau lebih besar dari suatu produk/jasa tertentu oleh konsumen atau pelanggan tersebut (Kotler, 2000).
Menurut Teguh Budianto dan Fandy C. (1997) promosi penjualan alat promosi yang merupakan perangsang bagi konsumen untuk segera melakukan pembelian, umumnya bersifat jangka pendek. Promosi penjualan dapat bersifat individu maupun non individu. Berdasarkan sasarannya, promosi penjualan dapat diklasifikasi menjadi:
1. Promosi konsumen, misalnya produk sampel, kopun berhadiah, hadiah langsung, potongan harga, jaminan, garansi, pelayanan purnajual, demostrasi, dsb.
2. Promosi dagang, misalnya kredit pembelian, hadiah pembelian, periklanan bersama, pajangan bersama, kontes penjual, dan sebagainya.
3. Promosi bisnis, misahiya sponsor pertunjukkan, demostrasi dan peragaan dalam pertunjukkan dagang, kontes penjualan, hadiah penjualan dalam tebakan dan permainan dan sebagainya.

2.3       Tujuan Promosi Penjualan

2.3.1    Tujuan promosi penjualan intern.

Salah satu tujuan promosi penjualan adalah untuk mendorong karyawan lebih tertarik pada produk dan promosi perusahaan. Adapun tujuan internalnya adalah untuk meningkatkan atau mempertahankan moral karyawan, melatih karyawan, kerjasama, serta semangat bagi usaha promosinya. Promosi penjualan juga menambah dan melengkapi kegiatankegiatan bagian humas dengan memberikan beberapa peralatan dan materi yang diperlukan untuk melaksanakan program humas internal. Sebagai contoh: slide, filim, brosur, dan selebaran.





2.3.2    Tujuan promosi penjualan perantara.

Usaha-usaha promosi penjualan dengan perantara (pedagang besar, pengecer, lembaga perkreditan, dan lembaga jasa) dapat dipakai untuk memperlancar atau mengatasi perubahan-perubahan musiman dalam pesanan, untuk mendorong jumlah pembelian yang lebih besar, untuk
mendapatkan dukungan yang luas dalam saluran terhadap usaha promosi,atau untuk memperoleh tempat serta ruang gerak yang lebih baik. Untuk mengatasi fluktuasi yang bersifat musiman dalam pesanan, misalnya ditawarkan kepada perantara dua unit gratis apabila ia membeli 10 unit, atau memberika potongan musiman 25%. Teknik promosi semacam ini dapat mendorong jumlah pembeh'an yang lebih besar.

2.3.3    Tujuan promosi penjualan konsumen.

Promosi penjualan konsumen dapat dilakukan untuk mendapatkan orang yang bersedia mencoba produk baru, untuk meningkatkan volume per-penjualan (seperti, mendapat potongan 20% apabila membeli satu produk), untuk mendorong penggunaan baru dari produk yang ada, untuk menyaingi promosi yang dilakukan oleh pesaing dan untuk mempertahankan penjualan.
Jadi, promosi penjualan perusahaan yang ditujukan pada konsumen dapat dibedakan ke dalam dua kelompok, yaitu:
a. Kegiatan yang ditujukan untuk mendidik atau memberitahukan konsumen,
b. Kegiatan yang ditujukan untuk medorong para konsumen.
Untuk memberitahukan konsumen, perusahaan dapat menyediakan buku
kecil, mengadakan demonstrasi, menawarkan jasa konsultasi. Sedangkan untuk mendorong konsumen, perusahaan dapat memberikan contoh barang atau hadiah. Sering publisitas juga dilakukan untuk membangkitkan daya tank promosi seperti ini (Basu, 1999).

2.3.4    Tingkat Penjualan

Volume penjualan dapat dijabarkan sebagai umpan balik dari kegiatan pemasaran yang dilaksanakan oleh perusahaan. Penjualan mempunyai pengertian yang bermacam-macam tergantung pada lingkup permasalahan yang sedang dibahas. Menurut Kotler dan Amstrong (1998), penjualan dalam lingkup kegiatan, sering disalahartikan dengan pengertian pemasaran. Penjualan dalam lingkup ini lebih berarti tindakan menjual barang atau jasa. Kegiatan pemasaran
adalah penjualan dalam lingkup hasil atau pendapatan berarti penilaian atas penjualan nyata perusahaan dalam suatu periode. Menurut Swastha dan Irawan (2000), permintaan pasar dapat diukur dengan menggunakan volume fisik maupun volume rupiah. Berdasarkan pendapat Swastha dan Irawan tersebut, pengukuran volume penjualan dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu didasarkan jumlah unit produk yang terjual dan didasarkan pada nilai produk yang terjual (omzet penjualan).
Volume penjualan yang diukur berdasarkan unit produk yang terjual, yaitu jumlah unit penjualan nyata perusahaan dalam suatu periode tertentu, sedangkan nilai produk yang terjual (omzet penjualan), yaitu jumlah nilai penjualan nyata perusahaan dalam suatu periode tertentu. Dalam penelitian ini pengukuran volume penjualan didasarkan pada jumlah unit produk yang
terjual.

2.4       Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Volume Penjualan

Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan antara lain:
1. Kualitas barang.
Turunnya mutu barang dapat mempengaruhi volume penjualan, jika barang yang diperdagangkan mutunya menurun dapat menyebabkan pembelinya yang sudah menjadi pelanggan dapat merasakan kecewa sehingga mereka bisa berpaling kepada barang lain yang mutunya lebih baik.
2. Selera konsumen.
Selera konsumen tidaklah tetap dan dia dapat berubah setiap saat, bilamana selera konsumen terhadap barang-barang yang kita perjualkan berubah maka volume penjualan akan menurun.
3. Servis Konsumen
Servis terhadap pelanggan merupakan faktor penting dalam usaha memperlancar penjualan terhadap usaha dimana tingkat persaingan semakin tajam. Dengan adanya servis yang baik terhadap para pelanggan sehingga dapat meningkatkan volume penjualan.
4. Persaingan menurunkan harga jual.
Potongan harga dapat diberikan dengan tujuan agar penjualan dan keuntungan perasahaan dapat ditingkatkan dari sebelumnya. Potongan harga tersebut dapat diberikan kepada pihak tertentu dengan syarat-syarat tertentu pula.
















BAB III
PEMBAHASAN

3.1       Profil Perusahaan
           
            Adidas AG adalah olahraga Jerman berbasis pakaian produsen dan orangtua  perusahaan dari Grup Adidas, yang terdiri dari olahraga Reebok   perusahaan, perusahaan TaylorMade-adidas golf, dan Rockport. Selain olahraga alas kaki, perusahaan juga memproduksi produk lain seperti tas, kemeja, jam tangan, kacamata dan olahraga lainnya dan pakaian barang terkait. Perusahaan adalah produsen olahraga terbesar di Eropa dan yang kedua terbesar olahraga produsen di dunia, setelah saingannya Nike di AS. The perusahaan pakaian dan sepatu desain biasanya fitur tiga batang paralel, dan motif yang sama dimasukkan ke dalam logo resmi saat ini Adidas's. The "Tiga Stripes" dibeli dari perusahaan Finlandia olahraga Karhu Olahraga pada tahun 1950. Pendapatan perusahaan tahun 2009 tercatat di 10380000000 € dan angka 2008 di € 10,80 miliar.
SejarahAdolf ("Adi") Dassler mulai memproduksi sepatu olahraga sendiri dalam bukunya ibu cuci dapur di Herzogenaurach, Bavaria, setelah kembali dari Perang Dunia I. Pada tahun 1924, kakaknya Rudolf (Rudi) Dassler bergabung dengan bisnis yang menjadi Gebrüder Dassler Schuhfabrik (Dassler Brothers Shoe Factory) dan makmur. Pasangan ini memulai usaha mereka di binatu ibu mereka, tetapi pada waktu, pasokan listrik di kota itu tidak dapat diandalkan, dan saudara-saudara kadang-kadang harus menggunakan pedal daya dari sepeda stasioner untuk menjalankan mereka peralatan.
Pada Olimpiade Musim Panas 1936, Adi Dassler melaju dari Bavaria pada salah satu jalan raya pertama di dunia ke desa Olimpiade dengan sebuah koper penuh paku dan membujuk Amerika Serikat pelari Jesse Owens untuk menggunakan mereka, sponsor pertama untuk Afrika-Amerika. Setelah Owens memenangkan empat emas medali, keberhasilannya disemen reputasi baik sepatu Dassler antara dunia yang paling terkenal olahragawan. Surat dari seluruh dunia mendarat di meja saudara-saudara ', dan pelatih tim nasional lainnya semua tertarik dengan sepatu mereka. Bisnis menggelegar dan Dasslers yang menjual 200.000 pasang sepatu setiap tahun sebelum Perang Dunia II. Akhir Perang Dunia II, pabrik sepatu bergeser ke produksi tangki anti-Panzerschreck senjata.
Untuk mendapatkan Adidas parfum atau parfum bermerek dan asli lain di rendah dan harga diskon kunjungi http://www.mallshop2u.com/perfume.html. Perusahaan split Kedua saudara bergabung dengan Partai Sosialis Nasional, tapi sedikit Rudolf lebih dekat ke pesta. Selama perang, keretakan tumbuh antara pasangan mencapai melanggar titik setelah serangan bom Sekutu pada tahun 1943 ketika Adi dan istrinya naik ke tempat penampungan bom yang Rudolf dan keluarganya sudah dalam: "The bajingan kotor kembali lagi, "kata Adi, rupanya mengacu pada Sekutu pesawat perang, tapi Rudolf yakin saudaranya berarti dia dan keluarganya. Setelah Rudolf kemudian dijemput oleh tentara Amerika dan dituduh anggota SS Waffen, ia yakin bahwa adiknya telah berubah dia masuk Saudara-saudara berpisah pada tahun 1947, dengan Rudi membentuk sebuah perusahaan baru yang ia sebut Ruda - dari Rudolf Dassler, kemudian rebranded Puma dan Adi membentuk perusahaan resmi terdaftar sebagai adidas AG (dengan tulisan huruf kecil) pada tanggal 18 Agustus 1949. Akronim All Day I Dream About Soccer, meskipun kadang-kadang dianggap sebagai asal usul nama adidas, diterapkan
surut. Nama sebenarnya sebuah kata portmanteau terbentuk dari "Adi"
(Nama panggilan untuk Adolf) dan "Das" (dari "Dassler"). The Tapie urusan Setelah masa kesulitan setelah kematian anak Horst Adolf Dassler Dassler pada tahun 1987, perusahaan ini dibeli tahun 1989 oleh industrialis Perancis Bernard Tapie, untuk 1,6 miliar franc Perancis (sekarang 243.918.000 €), yang Tapie dipinjam. Tapie pada waktu itu seorang spesialis terkenal menyelamatkan perusahaan bangkrut, suatu keahlian yang ia membangun kekayaannya. Tapie memutuskan untuk pindah produksi lepas pantai ke Asia. Dia juga menyewa Madonna untuk promosi. Ia dikirim, dari Christchurch, Selandia Baru, penjualan sepatu perwakilan, ke Jerman dan bertemu keturunan Adolf Dassler's (Amelia Randall Dassler dan Bella Beck Dassler) dan dikirim kembali dengan beberapa item untuk mempromosikan perusahaan di sana. Untuk mendapatkan Adidas parfum atau parfum bermerek dan asli lain di rendah dan harga diskon kunjungi http://www.mallshop2u.com/perfume.html.
Pada tahun 1992, Tapie tidak mampu membayar bunga dari pinjamannya. Dia mandat Crédit bank Lyonnais untuk menjual Adidas, dan bank kemudian dikonversi
jumlah hutang berutang ke dalam ekuitas perusahaan, yang tidak biasa
sesuai dengan praktek perbankan yang lazim Perancis. Ternyata, milik negara
bank telah mencoba untuk mendapatkan Tapie keluar dari kesulitan keuangan yang mengerikan sebagai pribadi untuk mendukungTapie, dilaporkan karena Tapie adalah Menteri Urusan Perkotaan (ministre de
la Ville) di pemerintah Perancis pada saat itu. Pada bulan Februari 1993, Crédit Lyonnais dijual Adidas Robert Louis-Dreyfus, seorang teman Bernard Tapie dengan jumlah uang yang jauh lebih tinggi daripada Tapie apa berutang, 4485000000 (683.514.000 €) franc daripada 2,85 milyar (434.479.000 €). Tapie kemudian menggugat bank, karena ia merasa "dimanjakan" oleh penjualan langsung. Robert Louis-Dreyfus menjadi CEO baru perusahaan. Ia juga presiden Olympique de Marseille, tim Tapie telah dimiliki hingga
1993.
Tapie mengajukan kebangkrutan pribadi pada tahun 1994. Ia adalah obyek dari beberapa tuntutan hukum, terutama terkait dengan pengaturan pertandingan di klub sepak bola. Selama 1997, ia menjabat 6 bulan dari hukuman penjara 18 bulan dalam penjara La Sante di Paris. Pada tahun 2005, pengadilan Perancis Tapie diberikan kompensasi 135 juta € (sekitar 886.000.000 franc). Pasca era Tapie Pada tahun 1994, dikombinasikan dengan FIFA Youth Group, Desa Anak SOS menjadi penerima manfaat utama. Pada tahun 1997, Adidas AG mengakuisisi Grup Salomon yang khusus ski pakai, dan nama resmi perusahaan berubah menjadi Adidas-Salomon AG karena dengan akuisisi ini juga membeli Adidas TaylorMade Golf
perusahaan dan Maxfli yang memungkinkan mereka untuk bersaing dengan Nike Golf.
Untuk mendapatkan Adidas parfum atau parfum bermerek dan asli lain di rendah dan harga diskon kunjungi http://www.mallshop2u.com/perfume.html.
Pada tahun 1998, Adidas menggugat NCAA atas aturan mereka membatasi ukuran dan logo jumlah komersial pada seragam tim dan pakaian. Adidas menarik gugatan itu, dan kedua kelompok menyusun panduan seperti apa desain tiga garis akan dianggap menggunakan merek dagang Adidas. Pada tahun 2003, Adidas mengajukan gugatan hukum di pengadilan Inggris menantang Fitness World Trading penggunaan motif dua-garis yang mirip dengan tiga Adidas's strip. Pengadilan memutuskan bahwa meskipun kesederhanaan tanda, gunakan s Fitness World 'adalah melanggar karena masyarakat bisa membangun link antara yang menggunakan dan
Adidas's mark.
Pada bulan September 2004, atas perancang busana Stella McCartney Inggris diluncurkan garis joint-venture dengan Adidas, membangun kemitraan jangka panjang dengan korporasi. Baris ini adalah kinerja olahraga koleksi untuk wanita disebut "Adidas by Stella McCartney", dan telah diakui kritis. Juga pada tahun 2005, pada tanggal 3 Mei, Adidas mengatakan kepada publik bahwa mereka menjual pasangan mereka Salomon perusahaan Grup untuk 485m € untuk Amer Olahraga di Finlandia. Pada bulan Agustus 2005, Adidas menyatakan keinginannya untuk membeli Reebok saingan Inggris untuk $ 3800000000 (AS).
Pengambilalihan ini selesai dengan kemitraan pada bulan Januari
2006 dan berarti bahwa perusahaan akan memiliki bisnis penjualan lebih dekat dengan orang-orang
Nike di Amerika Utara. Akuisisi Reebok juga akan memungkinkan Adidas bersaing dengan pembuat sepatu Nike di seluruh dunia sebagai nomor dua atletik dalam dunia.Adidas memiliki kantor pusat perusahaan di Jerman, dan bisnis lainnya lokasi di seluruh dunia seperti Hong Kong, Toronto, Taiwan, Inggris, Jepang, Australia dan Spanyol. Terutama yang dijual di AS, Adidas membuat banyak aset dari negara-negara dan memperluas ke negara-negara luar negeri lebih banyak. Untuk mendapatkan Adidas parfum atau parfum bermerek dan asli lain di rendah dan harga diskon kunjungi http://www.mallshop2u.com/perfume.html.
Pada tahun 2005, Adidas memperkenalkan Adidas 1, sepatu produksi pertama pernah memanfaatkan mikroprosesor. Dijuluki oleh perusahaan "Pertama di Dunia Intelligent Sepatu ", fitur sebuah mikroprosesor mampu melakukan 5 juta kalkulasi per detik yang secara otomatis menyesuaikan tingkat sepatu tentang bantalan yang sesuai dengan lingkungannya. sepatu ini memerlukan kecil, userreplaceable baterai yang berlangsung selama sekitar 100 jam berjalan. Pada tanggal 25 November 2005, Adidas merilis versi baru dari Adidas 1 dengan meningkatkan jangkauan dari bantalan, sepatu memungkinkan untuk menjadi lebih lunak atau lebih kencang, dan motor baru dengan torsi 153 persen lebih. Pada tanggal 11 April 2006, Adidas mengumumkan kesepakatan 11 tahun untuk menjadi resmi NBA penyedia pakaian. Mereka akan membuat NBA, NBDL, dan kaus WNBA dan produk serta versi berwarna tim bola basket "Superstar" sepatu. Kesepakatan ini (senilai lebih dari $ 400 juta) mengambil tempat dari 10 sebelumnya Reebok tahun kesepakatan yang diberlakukan pada tahun 2001. Produk Menjalankan Adidas saat ini memproduksi sepatu lari, termasuk adiStar yang Control 5, adiStar Ride (pengganti untuk adiStar Cushion 6), Supernova Sequence (pengganti Control Supernova 10), dan Supernova Cushion 7 (yang akan segera digantikan oleh Supernova Glide), antara lain. Selain itu, pakaian kinerja mereka secara luas digunakan oleh pelari. Adidas juga menggunakan kulit kanguru untuk membuat mereka lebih mahal sepatu. Asosiasi sepak bola Salah satu fokus utama adalah sepak bola Adidas kit dan peralatan yang terkait. Adidas juga menyediakan pakaian dan peralatan untuk seluruh tim di Major League Soccer. Adidas tetap sebuah perusahaan besar dalam penyediaan kit tim tim sepak bola internasional. contoh saat ini meliputi Skotlandia, Spanyol, Rusia, Perancis, Jerman, Yunani, Rumania, Argentina, Meksiko, Selatan
Afrika, Jepang dan Ukraina.
Untuk mendapatkan Adidas parfum atau parfum bermerek dan asli lain di rendah dan harga diskon kunjungi http://www.mallshop2u.com/perfume.html.
Adidas juga membuat wasit kit yang digunakan dalam kompetisi internasional dan oleh banyak negara dan liga di dunia. Di Amerika Serikat, wasit memakai kit Adidas di pertandingan MLS walaupun wasit utama supplier Resmi Olahraga. Perusahaan telah menjadi inovator dalam bidang sepatu untuk olahraga dengan contoh-contoh terkenal termasuk pengembangan Copa Mondial dibentuk boot digunakan untuk pertandingan pada lapangan kering yang kokoh bagi hampir empat puluh tahun. Setara bertatahkan bernama Piala Dunia mengikuti perayaan turnamen ₩ 1978 oleh Argentina, salah satu negara itu diberikan pada saat itu. Beberapa tim sepak bola yang terkenal saat ini disponsori oleh Adidas termasuk Real Madrid, Milan, Dynamo Kyiv, Palmeiras, Chelsea, River Plate, Liverpool, Marseille, Universidad de Chile, Bayern Munich, Schalke 04, Benfica, Wolfsburg, Galatasaray, Panathinaikos, Derby County, Ajax dan Lokomotiv Moskow, Al-Ahly antara lain. Adidas menjadi terkenal untuk memajukan desain Predator boot dikembangkan oleh mantan pemain Liverpool dan Australia Craig internasional Johnston. Ini desain menampilkan struktur karet bergaris untuk kulit bagian atas sepatu, digunakan untuk aksen gerakan bola ketika menyerang, pemain sangat terampil menyatakan bahwa mereka mampu kurva penerbangan bola lebih mudah bila mengenakan desain berkontur baru. Predator juga memiliki fitur Craig Johnston-satunya diciptakan Traxion.
FIFA, badan dunia yang mengatur sepak bola, ditugaskan khusus bola dirancang untuk digunakan dalam sendiri turnamen Piala Dunia lebih menguntungkan bermain menyerang. Bola disediakan untuk Piala Dunia 2006 yang khusus penting karena kemampuan mereka untuk melakukan perjalanan lebih jauh dari jenis sebelumnya bila dipukul, menyebabkan serangan jangkauan yang lebih panjang tujuan yang dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah gol yang dicetak. Kiper diyakini kurang nyaman dengan desain, mengklaim akan bergerak secara signifikan dan tak terduga di penerbangan. Untuk mendapatkan Adidas parfum atau parfum bermerek dan asli lain di rendah dan harga diskon kunjungi http://www.mallshop2u.com/perfume.html.
Adidas telah mensponsori pemain tenis dan baru-baru ini memperkenalkan jajaran baru raket tenis. Sementara Feather dibuat untuk "pemain biasa", dan Respon untuk "pemain klub", Adidas menargetkan "pemain turnamen" dengan yang 12.2 oz Barricade tur model. Adidas mensponsori berikut pemain profesional: Jo-Wilfried Tsonga, Dinara Safina, Ana Ivanovi, Daniela Hantuchova, Andy Murray, Fernando Verdasco, Gilles Simon, Marcos Baghdatis, Fernando González, Marat Safin, Flavia Pennetta dan mendatang pemain seperti Melanie Oudin, Sorana Cirstea dan Grigor Dimitrov. pakaian tenis Adidas berisi teknologi ClimaCool ditemukan di lain atletik kaus dan sepatu.
Dalam Cincinnati, di Turnamen Tenis ATP di Mason, mereka juga
disponsori bola
anak dan seragam bola-gadis. Golf Pada tahun 1997, Adidas dibeli TaylorMade. Gambar dan fokus TaylorMade dialihkan lama setelah akuisisi untuk mengambil alih sopir pasar. Perusahaan berhasil mencapai tujuan ini pada akhir 2004 ketika resmi menjadi No 1 driver dalam golf. Pada tanggal 14 Oktober 2008, Adidas, melalui TaylorMade anak perusahaan, mengakuisisi Ashworth $ 72 juta, dengan asumsi $ 46,3 juta pada utang. Jangkrik Pada 1990-an, Adidas menandatangani No dunia 1 batsman Sachin Tendulkar dan membuat sepatu untuknya. Dia masih memakai sepatu Adidas ketika ia memainkan cocok. Adidas bahkan membuat action figure setelah Sachin Tendulkar. Untuk mendapatkan Adidas parfum atau parfum bermerek dan asli lain di rendah dan harga diskon kunjungi http://www.mallshop2u.com/perfume.html.
Pada tahun 2008, Adidas membuat memindahkan mereka ke pasar kriket Inggris oleh sponsor Inggris batting bintang Kevin Pietersen setelah pembatalan kesepakatan hidupnya dengan woodworm, ketika mereka mengalami kesulitan keuangan. Berikut tahun mereka mendaftar sesama pemain Inggris Ian Bell pemain Pakistan Salman Butt dan India Jadeja Player Ravindra. Setelah Footware kriket dibuat untuk bertahun-tahun, perusahaan akhirnya memasuki bidang manufaktur kelelawar di 2008 dan produk mereka tersedia di Incurza, Pellara dan Libro rentang
Adidas juga memproduksi seragam yang dikenakan baik oleh kriket Inggris
tim dan tim kriket Australia.
Pada tahun 2008 dan 2009 baik di musim dari Indian Premier League (IPL), itu mengambil sponsor dari India Mumbai dan Delhi pemberani. Pada tahun 2009, Adidas Sachin Tendulkar ditandatangani dan mulai mensponsori kelelawar nya. Ini menciptakan kelelawar baru 'Adidas ST' untuk dia dan 'Adidas Pellara KP' untuk Kevin Pietersen, tahun yang sama. Sekarang kedua dari mereka menggunakan kelelawar pribadi mereka di kriket.
Adidas telah menjadi produsen sepatu basket lama dan merupakan salah satu
basket merek terkemuka di dunia. Mereka yang paling terkenal ikon mereka
Superstar dan Pro Model sepatu, yang dikenal sebagai "shelltoes" untuk mereka
bergaya kotak karet kaki keras. Ini dibuat sangat populer di pinggul 1980
hop streetwear adegan bersama sesuai jalur-sisi Adidas 'poliester.
Adidas juga merupakan penjual pakaian eceran saat ini dari semua 30 waralaba dalam Nasional
Basketball Association (menggantikan merek Reebok setelah merger) dan
sponsor banyak pemain masa lalu dan kini seperti Kareem Abdul-Jabbar dan
Tracy McGrady, serta Dwight Howard, Chauncey Billups, Derrick
Rose, Kevin Garnett, Michael Beasley, Josh Smith, Tim Duncan, dan
Candace Parker.
Untuk mendapatkan Adidas parfum atau parfum bermerek dan asli lain di rendah dan harga diskon kunjungi http://www.mallshop2u.com/perfume.html.
Pada tahun 2007, Adidas mengumumkan produksi peralatan lacrosse masa depan, dan akan mensponsori Adidas Nasional Lacrosse Classic pada bulan Juli 2008 untuk bagian atas 600 junior high school lacrosse pemain di Amerika Serikat.
Rugby
Adidas membuat bola rugby rugby dan peralatan lainnya. Mereka adalah kit saat ini dan pemasok bola ke Selandia Baru All Blacks, Irlandia Munster Rugby, dan
Argentina Pumas, antara lain.
Olahraga senam Sejak tahun 2000, Adidas telah memberikan laki-laki dan perempuan senam dipakai untuk Team USA, melalui USA Senam. Pada tahun 2006, adidas leatards senam untuk perempuan dan baju adidas mens comp, celana senam dan senam celana pendek telah tersedia di Amerika Serikat, dengan baju ketat musiman ditawarkan untuk Spring, Summer, Fall dan Hari Libur. Mulai tahun 2009, adidas senam pakai telah tersedia di seluruh dunia melalui GK Elite Sportswear. Skateboarding Adidas SB (Skateboarding) adalah sepatu yang dibuat khusus untuk skateboarding. Banyak dari sepatu Adidas buat sebelumnya telah dirancang ulang untuk skateboarding. Adidas Skateboarding juga memiliki tim skateboard. Tim ini terdiri dari: Mark Gonzales, Busenitz Dennis, O'Connor Tim, Silas Baxter-Neal, Pete Eldridge, Bachinsky Dave, Fairfax Benny, Judkins Nester, Villemin Lem, dan Vince Del Valle. Aksesoris Adidas juga merancang dan membuat sandal, jam tangan, kacamata, tas, baseball topi, dan kaus kaki. Selain itu, Adidas memiliki berbagai merek laki-laki dan perempuan deodoran, parfum, aftershave dan lotion. Untuk mendapatkan Adidas parfum atau parfum bermerek dan asli lain di rendah dan harga diskon kunjungi http://www.mallshop2u.com/perfume.html.
3.2       Analisis Perusahaan
            Adidas merupakan perusahaan kelas dunia yang melakukan kegiatan promosi secara global. Adapun macam-macam kegiatan promosi yang dilakukan oleh Adidas adalah sebagai berikut:
1.      Melakukan center of attention melalui keikutsertaan dalam sponsorship event olahraga besar dengan konsep regional diversity. Tahun 2011 ini akan menjadi sponsor event: cricket world cup in india, rugby world cup di new zealand, copa america di argentina, women’s football world cup di jerman, dan IAAF world shampionship di korea. Dan di tahun 2012: olympic games di london dan uefa european championship.
2.      Strategi 2011 untuk taylormade: selain di metalwoods, TM memperluas market share iron, golf balls, dan footwear; untuk Rockport: melakukan diferensiasi di market brown shoe; Reebok-CCM Hockey: tetap melanjutkan prinsip dari kedua grup tsb yaitu innovation dan validation oleh atlet profesional.
3.      Memegang komitmen sebagai “grand company” dan social responsibility melalui charity activities, terlibat dalam projek edukasi di Afrika, Amerika Latin, dan Asia. Salah satu buktinya, adidas memproduksi dan menjual affordable shoes untuk masyarakat miskin di Bangladesh. Dalam melakukan aktivitas bisnis sosialnya itu, adidas memperhatikan scientific principles dari prof m. Yusuf dan prof tsb berhasil memperoleh nobel Peace Laureate.
4.      Untuk memperoleh shareholder interest, adidas secara rutin mempuublish annual general meeting di website adidas serta mengakomodasi pihak shareholder untuk terlibat dalam general meeting secara online.

Adidas pada  masa saat ini yang bisa kita lihat produknya banyak dan hampir di seluruh dunia, yang artinya Adidas Sudah melakukan promosi global. Untuk bisa bersaing dengan produk-produk global yang sejenis, Adidas melakukan strategi promosi yang efektif yaitu menjadi sponsorship suatu event atau pesta olahraga tingkat regional maupun Internasional. oleh karena itu adidas memiliki keunggulan bersaing untuk bisa mempertahannkan pasar yang sudah ada ataupun klo bisa melakukan ekspandi pasar.




BAB IV
KESIMPULAN
Setelah semua permasalah telah dibahas pada bab sebelumnya, maka akan di ambil kesimpulan berdasarkan identifikasi masalah yang diambil. Adidas pada  masa saat ini yang bisa kita lihat produknya banyak dan hampir di seluruh dunia, yang artinya Adidas Sudah melakukan promosi global. Untuk bisa bersaing dengan produk-produk global yang sejenis, Adidas melakukan strategi promosi yang efektif yaitu menjadi sponsorship suatu event atau pesta olahraga tingkat regional maupun Internasional. oleh karena itu adidas memiliki keunggulan bersaing untuk bisa mempertahannkan pasar yang sudah ada ataupun klo bisa melakukan ekspandi pasar.
Melakukan center of attention melalui keikutsertaan dalam sponsorship event olahraga besar dengan konsep regional diversity. Tahun 2011 ini akan menjadi sponsor event: cricket world cup in india, rugby world cup di new zealand, copa america di argentina, women’s football world cup di jerman, dan IAAF world shampionship di korea. Dan di tahun 2012: olympic games di london dan uefa european championship.
Strategi 2011 untuk taylormade: selain di metalwoods, TM memperluas market share iron, golf balls, dan footwear; untuk Rockport: melakukan diferensiasi di market brown shoe; Reebok-CCM Hockey: tetap melanjutkan prinsip dari kedua grup tsb yaitu innovation dan validation oleh atlet profesional.






DAFTAR PUSTAKA

Heizer Jay . Render, Barry  (2009) Manajemen Operasi edisi 9 Jakarta Penerbit Salemba Empat
Kottler  Phillip , Amstrong Gary. (2004 ). Dasar Dasar Pemasaran  Jakarta.  PT.  indeks
http://abume.wordpress.com
http://repository.petra.ac.id